Lokasi Pengguna BlackBerry Terlacak Google!

Dengan layanan Google Latitude, pengguna ponsel bisa dilacak lewat Google Maps. Google seperti tak kehabisan inovasi. Setelah beberapa hari...


Dengan layanan Google Latitude, pengguna ponsel bisa dilacak lewat Google Maps.Google seperti tak kehabisan inovasi. Setelah beberapa hari lalu meluncurkan Google Earth baru yang mampu mengintip jeroan laut dan planet Mars, Google kembali memperkenalkan layanan penjejak lokasi pengguna ponsel.

Namanya Google Latitude, yang sudah bisa diaplikasikan pada BlackBerry, peranti berbasis Symbian S60 seperti Nokia, serta ponpin (ponsel pintar) penganut aliran Windows Mobile.

Dengan Google Latitude, pengguna ponsel yang sedang berada di lokasi tertentu bisa terlihat secara seketika melalui aplikasi peta Google Maps.

Caranya mudah, pengguna ponsel cuma harus menginstal sebuah program dari situs Google Latitude. Setelah itu pengguna bisa mengijinkan orang lain untuk melihat di mana posisinya saat itu sedang berada.

Misalnya saja seseorang yang telat ditunggu-tunggu rapat, bisa terlihat sedang terjebak kemacetan di jalan tertentu melalui Google Maps.

Sementara orang yang sedang membuka aplikasi Google Map itu kini juga bisa menghubungi langsung pengguna ponsel lewat SMS, GoogleTalk, atau GMail.

Namun, aplikasi itu tetap menyediakan privasi, memungkinkan tiap penggunanya untuk mengontrol kepada siapa saja ia memperlihatkan lokasinya saat itu, termasuk juga kemampuan untuk mengatur lokasi yang hendak ia tunjukkan kepada orang lain.

Jadi, alat ini sebenarnya juga bisa digunakan untuk menipu orang. Misalnya saat itu pengguna sedang berada di suatu tempat, dengan Google Latitude ia bisa menyetel seolah-olah saat itu ia sedang berada di tempat yang lain.

Dalam waktu dekat, Google akan menyediakan aplikasi ini untuk ponsel-ponsel Android dan iPhone. Google Latitude saat ini baru bisa digunakan pada 27 negara. Sayangnya Indonesia tidak termasuk dalam 27 negara itu.

Entah mengapa, Google memang belum menyediakan layanan ini untuk negara-negara Asia Tenggara, seperti Indonesia, Singapura, Filipina, Thailand, dan Malaysia, atau bahkan Jepang dan China sekalipun. Negara Asia yang sudah bisa menikmati layanan ini adalah India dan Taiwan.

Google Latitude juga bisa digunakan di komputer desktop atau laptop dengan menginstalnya sebagai gadget di iGoogle (semacam MyYahoo)

COMMENTS

Name

A10,1,App World,1,application,30,BB10,42,BB10 Tips and Trick,3,Blackberry,24,Blackberry torch,4,facebook,1,FAQ,1,Free Themes,1,game,5,info,27,KEYone,1,Leaked OS,3,mengatasi bb yg nuked,1,os,7,os6,5,Q10,4,Q5,1,tips,14,upgrade dan downgrade OS,7,Z10,3,
ltr
item
Blackberry for Dummies: Lokasi Pengguna BlackBerry Terlacak Google!
Lokasi Pengguna BlackBerry Terlacak Google!
http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/02/05/64711_google_latitude_300_225.jpg
Blackberry for Dummies
http://blackberryuser.blogspot.com/2010/08/lokasi-pengguna-blackberry-terlacak.html
http://blackberryuser.blogspot.com/
http://blackberryuser.blogspot.com/
http://blackberryuser.blogspot.com/2010/08/lokasi-pengguna-blackberry-terlacak.html
true
3523188867181045721
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy